Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves


  1. Tujuan
    Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
  2. AlatAdobe Illustrator CC
    Maxon Cinema 4D R16
  3. Bahan
    hasil praktikum sebelumnya
    asset sekunder download
  4. Dasar Teori
    Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
    - Secondary Assets, berfungsi sebagai assets kedua dari assets yang sebelumnya sudah ada, yang dapat digunakan atau diatur sebagai assets lainnya.
    - F-Curves berfungsi untuk mengatur hampir semua elemen, salah satunya cepat atau lambatnya pergerakan dari logo, perpindahan perputaran, warna.
  5. Tugas Praktikum
    Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
    - Tambahkan secondary Assets



    - Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)


    - Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves


  6. Petunjuk Praktikum
    Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas praktikum
    - Menambahkan secondary assets menggunakan cloner dan helix path
    - Menambahkan kompleksitas gerakan assets utama (logo)
    - Memperhalus gerakan menggunakan F-Curves
  7. Kesimpulan
    Pada praktikum kali ini saya sedikit kebingungan, untuk memasukkan secondary assets, namun setelah says coba dan bertanya kepada teman saya, akhirnya haya bisa mendapatkan hasil seperti diatas. Namun pada proses terakhir pada saat F-curves, pada helix kurvanya tidak dapat muncul dan saya belum bisa memecahkan permasalahan tersebut
  8. Referensi
    Logo Animation in Cinema 4D and After Effects
    http://www.mohhasbias.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

brownis tepung ampas tahu

Prak 2 – Membuat Animasi Stickman Menggunakan Adobe Flash Professional

Tempat Wisata di Kabupaten Kediri - Bendung Gerak Waru Turi