Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves
- Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves. - AlatAdobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16 - Bahan
hasil praktikum sebelumnya
asset sekunder download - Dasar Teori
Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
- Secondary Assets, berfungsi sebagai assets kedua dari assets yang sebelumnya sudah ada, yang dapat digunakan atau diatur sebagai assets lainnya.
- F-Curves berfungsi untuk mengatur hampir semua elemen, salah satunya cepat atau lambatnya pergerakan dari logo, perpindahan perputaran, warna. - Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
- Tambahkan secondary Assets - Petunjuk Praktikum
Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas praktikum
- Menambahkan secondary assets menggunakan cloner dan helix path
- Menambahkan kompleksitas gerakan assets utama (logo)
- Memperhalus gerakan menggunakan F-Curves - Kesimpulan
Pada praktikum kali ini saya sedikit kebingungan, untuk memasukkan secondary assets, namun setelah says coba dan bertanya kepada teman saya, akhirnya haya bisa mendapatkan hasil seperti diatas. Namun pada proses terakhir pada saat F-curves, pada helix kurvanya tidak dapat muncul dan saya belum bisa memecahkan permasalahan tersebut - Referensi
Logo Animation in Cinema 4D and After Effects
http://www.mohhasbias.com/
Komentar
Posting Komentar