HUJAN




Musim hujan beberapa tahun yang lalu tepatnya 5 tahun yang lalu, di Kediri kampung halaman saya, disetiapa musim hujan hampir setiap hari hujan entah itu pai hari, siang hari, sore hari bahkan malam hari dan terkadang juga diselingi dengan angin dan petir yang menyambar. Pada siang menjelang sore waktu itu, langit begitu mendung dan anginpun sangat kencang ibu sayapun menyuruh saya untuk mengangkat jemuran.
Waktu itu adek sepupu saya yang masih kelas 2 SD waktu itu bermain diteras depan rumah dengan membawa sapu, untuk menyapu daun yang jatuh terbawa angin hingga keteras, karena angin yang sangat kencang diapun bersenandung, “angin begitu kencang, debu beterbangan, sulit untuk nyapu”. Saya tidak tahu mengapa dia bisa bicara seperti itu saat saya mendenganya seketika saat itu juga saya tertawa terbahak-bahak dan menanyakan ke adek saya “apa dek? Kamu tadi ngomong apa?” sambil tertawa terbahak-bahak. Setelah itu diapun tersipu malu dan menjawab, “apasih mbk, aku nggak omong apa-apa kok” dan diapun lansung lari ke ibunya, karena saya sangat suka menggoda adek saya, sayapun menggodanya dengan cara menceritakan hal tesebut kesemua keluarga saya yang ada dirumah dan adek sayapun menangis akibat cerita itu sayapun merayunya, karena saya disuruh untuk membuatkan kopi untuk kakek, nenek, paman, bibi dan ibu saya, adek sayapun berceletuk bilang, “ saya juga satu, ganti rugi kan mbak sudah mengolok-olokku depan semua keluarga” sayapun menjawabnya “g” adek sayapun mengadu pada ibunya “ma,,,,mbk sari looo, nggak mau bikinin aku kopi juga” sayapun langsung tertawa dan bilang “iya-iya dek tak buatin nanti, itu aja kok marah”.dan setelah itu kamipun minum kopi bersama-sama ditemani dengan gemericik hujan di Kediri, I love Kediri.
Nb: sari adalah pangilan saya waktu dirumah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

brownis tepung ampas tahu

Prak 2 – Membuat Animasi Stickman Menggunakan Adobe Flash Professional

Tempat Wisata di Kabupaten Kediri - Bendung Gerak Waru Turi