Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)


  1. Tujuan

    Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.
  2. Alat

    Cinema 4D R16
  3. Bahan
    tanpa bahan
  4. Dasar Teori

    Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
    Polygon Modeling adalah mengubah atau mengatur bentuk bawaan yang telah disediakan di cinema 4D menjadi bentuk yang kita inginkan
    Subdivision Surface adalah memberikan efek lengkung atau melengkung pada bagian tertentu
    Smooth Shift adalah memberikan efek lembut pada bagian tertentu agar shadow tidak terlalu kuat.
  5. Tugas Praktikum

    Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan
  6. Petunjuk Praktikum

    Target Aset yang akan dibuat


    Membuat bentuk polygon dasar


    Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface


  7. Hasil Praktikum

    Sertakan video hasil praktikum pada bagian ini
    Membuat bentuk polygon dasar





    Memperhalus bentuk menggunakan subdivision surface



  8. Kesimpulan

    Pada praktikum ini saya mendapatkan kesulitan dalam menselection bagian dalam menggunakan subdivion surface dan menarik bagian pada saat membuat poligon dasar, masalah ini sebenarnya memiliki solusi yang hanya anda sendiri yang bisa menyelesaikan. Dalm animasi memang ketelitian dan kesabaran adalah hal utama untuk dapat menghasilkan hasil yang di inginkan sesuai dengan step-stepnya.
  9. Referensi

    Lynda.com – Motion Graphics Techniques: Creating a Sports Bumper

Komentar

Postingan populer dari blog ini

brownis tepung ampas tahu

Prak 2 – Membuat Animasi Stickman Menggunakan Adobe Flash Professional

Tempat Wisata di Kabupaten Kediri - Bendung Gerak Waru Turi